foto1
Program Studi Terakreditasi BAN-PT
foto1
HIMAFisika
foto1
Laboratorium Fisika
foto1
Kuliah Lapangan & Kuliah Umum Prodi Fisika
foto1
Pengabdian Masyarakat

Login Form

CURRICULUM VITAE

A.     Identitas Diri

1.

Nama Lengkap

:

Megasyani Anaperta, M.Pd

2.

Jenis Kelamin

:

Perempuan

3.

Jabatan Fungsional

:

Asisten ahli

4.

NIP/NIK/NIDN

:

1008018502

5.

NIDN

:

1008018502

6.

Tempat dan Tanggal Lahir dan Alamat Kampung.

:

Nanggalo, 8 Januari 1985

Jl.khatib sulaiman, Painan kab. Pessel

7.

E-mail

:

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

8.

Nomor Telepon/HP

:

085376541050

9.

Alamat Kantor

:

Jl. Gajah Mada No 20. GnPangilun. Padang

10.

Tahun Masuk STKIP PGRI Sumatera Barat.

:

29 Agustus 2012

11

Nomor Telp. / Fax

:

085376541050

12

Lulusan yang telah dihasilkan

:

 

 

Mata kuliah yang diampu

:

1.       Fisika dasar

2.       Perencanaan Pembelajaran Fisika

3.       Pembelajaran Mikroteaching

4.       Fisika Bencana Alam

 

B.    Riwayat Pendidikan

 

S-1

S-2

Nama Perguruan Tinggi

 FMIPA. Universitas Negeri Padang

Universitas Negeri Padang

Bidang Ilmu

Pendidikan Fisika

Pendidikan Fisika

Tahun Masuk-Lulus

2003-2008

2008-2011

Judul Skripsi/ Tesis/Disertasi

Pengaruh Penerapan Teori Gal’perin Dalam Penyelesaikan Soal-Soal Melalui Teknik Penyelesaian Soal Secara Sistematis (PSSS) Terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas XI SMAN 1 Tarusan Pesisir Selatan

Pengembangan Perangkat Pembelajaran fisika

Berorientasi Contextual Teaching And Learning (Ctl) Dalam Materi Suhu Dan Kalor Kelas X SMA Adabiah Padang

Nama Pembimbing/ Promotor

1.       Drs. Amali Putra, M.Pd

2.       Zulhendri kamus, S.Pd,M.Si

1.Dr. Ratnawulan, M.Si

2. Prof. Dr. Lufri.M.Si

 

C.    Pengalaman Penelitian

No

Tahun

Judul Penelitan & Bukti Kegiatan/

Penugasan

Pendanaan

Sumber*

1

2014

PRAKTIKALITAS PERANGKAT PEMBELAJARAN BERORIENTASI CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DALAM MATERI  SUHU DAN KALOR DI KELAS X SMA ADABIAH 2 PADANG

Yayasan STKIP PGRI Sumbar

2

2015

PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN FISIKA MENGGUNAKAN  MODUL BERBASIS PROBLEM SOLVING PADA LISTRIK DINAMIS DI KELAS X SMA ADABIAH 2 PADANG

Yayasan STKIP PGRI Sumbar

3

2016

PRAKTIKALITAS HANDOUT BERBASIS KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DALAM STRATEGI PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING PADA MATA KULIAH FISIKA DASAR MAHASISWA FISIKA STKIP PGRI SUMATERA BARAT

Dikti

 

D.    Pengalaman Pengabdian Kepada Masyarakat

No.

Tahun

Judul Pengabdian Pada Masyarakat &

Bukti Kegiatan/Penugasan

Pendanaan

 

Sumber*

 

1

2013

PersiapanMenghadapi UAS dan UN TahunAjaran2013/2014 di SMA Adabiah Padang

Yayasan STKIP PGRI Sumbar

 
 

2

2014

Pengenalan Media PembelajaranInteraktifPrezi di SMAN 1 Koto XI TarusanPesisir Selatan

Yayasan STKIP PGRI Sumbar

 

3

2015

 Pelaksanaan pratikum rangkain kapasitor untuk meningkatkan pemahaman siswa tentang kapasitor kelas XII SMA PGAI Padang

Yayasan STKIP PGRI Sumbar

 

4

2015

Bedah labor instrumen praktikum rangkaian listrik bolak-balik untuk meningkatkan keterampilan psikomotorik

Siswa di SMK Kartika i-1 Padang

Mandiri

 

5

2016

Percobaan Fisika Menggunakan Alat Sederhana

Mandiri

 

 

E.     Pemakalah Seminar Ilmiah (Oral Presentation)

No

Nama Pertemuan Ilmiah / Seminar

Judul Artikel Ilmiah

Waktu & Tempat

 

Seminar nasional pembelajaran fisika

Efektifitas Lembar Kerja Siswa berorientasi Contextual Teaching and Learning (CTL) dalam materi  Suhu dan Kalor di Kelas X SMA Adabiah Padang

2 November 2013

di Universitas Negeri Padang

 

ASEAN Comparative Education Research Network Conference 201

Praktikalitas Perangkat Pembelajaran Fisika Menggunakan  Modul Berbasis Problem Solving Pada Listrik Dinamis

Di Kelas X SMA Adabiah 2 Padang

7-8 Oktober 2015 di UKM Malaysia

 

Seminar nasional pembelajaran fisika

MODUL PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS PROBLEM SOLVING PADA MATERI LISTRIK DINAMIS DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS SISWA DI KELAS X SMA ADABIAH 2 PADANG

7 November 2015 di Universitas Negeri Padang